Cara Memilih Baju Batik Wanita

Cara Memilih Baju Batik Wanita

Size
Price:

Baca selengkapnya


Busana Batik Wanita
Busana Batik Wanita

Batik kini sudah menjadi busana wajib bagi wanita Indonesia. Hampir setiap ada acara maupun kegiatan baik itu formal maupun non formal pasti akan ditemukan busana batik yang dipakai. Namun tidak jarang kita lihat bahwa busana batik yang dipakai tidak sesuai atau bahkan merusak penampilan seseorang. Untuk itu wanita harus pandai-pandai dalam memilih busana batik agar sesuai dengan karakter mereka.
Pada dasarnya orang akan memilih baju yang akan dipakai karena merasa nyaman dengan baju tersebut, tidak peduli bagaimana bentuknya dan apakah bermerk atau tidak yang penting nyaman, itu sudah cukup. Namun untuk anda para wanita, memilih baju batik untuk dikenakan adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah.
Banyaknya pilihan model dan motif busana batik membuat wanita bingung untuk menentukan pilihan. Bingung memilih model baju seperti apa yang cocok untuk ia kenakan. Termasuk ketika memilih model baju batik.

Dalam memilih baju batik, kita harus bisa menentukan corak seperti apa yang sesuai dengan tubuh kita. Berikut tips memilih corak dan warna baju sesuai bentuk tubuh wanita.

Tips Memilih Baju Batik Sesuai Bentuk Tubuh

1. Kurus dan Tinggi

Untuk para wanita yang memiliki postur tubuh kurus dan tinggi, disarankan untuk mengenakan baju batik dengan warna cerah. Kemudian pilihlah baju batik dengan corak bunga yang besar. Tujuannya tidak lain, untuk menyembunyikan tubuh yang kurus. Karena dengan corak yang besar, memberikan kesan tubuh lebih berisi dari aslinya.

2. Kurus dan Pendek

Perempuan yang memiliki tubuh kurus dan pendek bisa dibilang tak sulit dalam memilih baju. Termasuk halnya memilih model baju batik wanita. Seperti apa model baju yang cocok untuk postur kurus dan pendek itu?
Pilihlah baju batik dengan warna yang cerah dan corak bunga sedikit besar. Kalau bisa pilih corak garis menegak, untuk memberi kesan tubuh terlihat lebih tinggi. Dengan padupadan seperti itu, akan terlihat lebih menarik.

3. Gempal dan Tinggi

Bertubuh besar dan gemuk terkadang menyulitkan kita dalam memilih model baju. Apalagi dalam memilih model baju batik. Nah, wanita yang bertubuh gempal identik suka dengan warna-warna yang gelap.
Warna gelap dipercaya memberikan kesan sedikit lebih ramping dibandingkan menggunakan warna cerah. Tak heran, dalam pemilihan baju batik pun kebanyakan wanita gempal memilih warna gelap. Dan sebaiknya pilih baju batik dengan corak kecil. Sebab kalau corak besar, memberikan kesan tubuh terlihat lebih berisi lagi.

4. Gempal dan Pendek

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa warna yang cocok untuk bertubuh gempal adalah warna gelap. Selain itu, pilih baju batik dengan corak bunga kecil atau garis menegak. Hindari pemakaian skirt labuh yang mengembang. Karena skirt labuh yang mengembang membuat badan terlihat sangat berisi.

Model Baju Batik untuk ke Pesta

Tak jarang, kita juga sering merasa kebingungan ketika hendak menghadiri pesta, seperti halnya pesta pernikahan. Kebanyakan orang memakai gaun sebagai busana yang ia kenakan ke pesta. Namun bagaimana jadinya, jika konsep pernikahannya mengangkat tema tradisional, yakni Jawa. Pastinya para tamu juga harus menyesuaikan busana yang dikenakan dengan konsep tersebut.
Salah satu jenis pakaian yang bisa Anda kenakan adalah baju batik. Iya mengenakan baju batik saat pesta menjadi salah satu ide bagus. Dengan mengenakan batik, Anda akan terlihat lebih elegan dan menawan.

Berikut ini adalah beberapa model baju batik wanita untuk ke pesta :
Sebenarnya memilih baju batik untuk pergi ke pesta bukan perkara sulit, melainkan mudah. namun untuk para wanita muslimah terkadang mendapat kesulitan dalam memilih baju batik untuk ke pesta.
Sekarang tersedia baju batik dengan beragam model dan warna yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah cardigan batik. Anda bisa memadupadankan longdress polos dengan cardigan batik. Cardigan batik disini fungsinya untuk mempermanis tampilan Anda. Jangan lupa juga kenakan hijab dengan warna yang polos, karena corak pada cardigan sudah cukup memberikan banyak warna.
Cardigan Batik Kombinasi Long Dress Polos
Cardigan Batik Kombinasi Long Dress Polos

Selain itu, ada juga model baju batik wanita muslimah lainnya, yakni gamis Set V-Neck style. Busana V-Neck style ini cocok untuk wanita muslimah yang bertubuh besar. Karena kerah yang sengaja didesain berbentuk V ini memberikan kesan lebih jenjang dan ramping. Nah, bagi para wanita muslimah hendaknya memadupadankan busana V-Neck style ini dengan manset.
Gamis Batik V-neck Style
Gamis Batik V-neck Style

Di samping itu, masih ada banyak model baju batik wanita lainnya yang bisa dikenakan muslimah untuk dikenakan ke pesta. Seperti halnya model longdress batik bohemian style. Nuansa syar’I terasa lebih kental pada model long dress ala Bohemian ini. Pilihlah long dress dengan motif yang unik, agar terlihat lebih fashionable.
Batik Hijab Bohemian Style
Batik Hijab Bohemian Style

Tak ada salahnya juga menggunakan longdress yang bernuansa vintage. Busana vintage cocok untuk dikenakan oleh orang-orang yang menyukai gaya klasik. Karena gaya klasik juga tak kalah menawan dengan gaya modern.
Batik Hijab Vintage Style
Batik Hijab Vintage Style

Berikut ini model baju batik pesta untuk wanita yang tidak berhijab :
Rasanya model baju batik ke pesta untuk mereka yang tidak berhijab lebih beragam.
Misalnya Anda bisa mengenak dress selutut yang berbahan batik. Anda hanya tinggal menyesuaikan antara motif dan warna dress seperti apa yang cocok untuk digunakan. Namun sebaiknya, gunakan busana batik dengan warna pastel, seperti tosca dan krem. Untuk mempermanis penampilan, Anda juga bisa menggunakan scarf atau stola.
Namun bisa juga mengenakan atasan polos dan bawahan rok batik selutut. Atau kalau tidak pilih atasan batik dan rok polos. Jangan mengenakan atasan dan bawahan yang bercorak karena kesannya terlalu too much.
Rok batik dan atasan polos
Rok batik dan atasan polos

Untuk tampil lebih feminim, Anda bisa kenakan dress batik selutut tanpa lengan. Pilihlah warna yang terang untuk memberikan kesan fresh pada penampilan Anda. Dress tanpa lengan ini memperlihatkan bahu indahmu. Jangan lupa juga untuk melengkapi penampilan dengan sepatu high heels.
Dress Batik Tanpa Lengan
Dress Batik Tanpa Lengan

Namun mengenakan dress berlengan pendek juga tak ada salahnya. Misalnya menggunakan mini dress batik berlengan pendek warna merah dengan kerah terbuka. Perpaduan ini membuat Anda terlihat lebih anggun dan feminim. Kalau perlu ubah gaya rambut Anda agar lebih menyatu dengan pakaian yang dikenakan.
Namun jika merasa kebingungan untuk memilih model baju batik wanita, tak ada salahnya memilih baju batik couple. Iya, baju batik couple rasanya menjadi pilihan bagus untuk datang ke pesta bersama pasangan. Namun sebisa mungkin pilihlah model baju batik yang menarik, jangan monoton.
Lebih mudahnya lagi tinggal padupadankan saja kebaya dengan batik. Seperti yang kita tahu kebaya dan batik merupakan perpaduan yang sangat pas. Apalagi untuk acara-acara formal, seperti halnya menghadiri pesta pernikahan.
Kebaya Batik Yang Dikenakan Dian Sastro Wardoyo
Kebaya Batik Yang Dikenakan Dian Sastro Wardoyo

Intinya, model baju batik wanita dari hari ke hari selalu mengalami perkembangan. Namun sayangnya, semakin banyak model yang bermunculan bukan memudahkan kita untuk memilih, melainkan membuat bingung.
Namun pada dasarnya, memilih model baju batik itu tidaklah sulit. Carilah model baju batik yang warna dan coraknya pas dengan bentuk tubuh kita.

Demikian beberapa Tips Memilih Baju Batik Ke Pesta untuk Wanita. Semoga bermanfaat. Klik di link Untuk memilih kain batik berkualitas.
DISKON 5% setiap pembelian minimal 3 pcs Batik di Batikbumi.com batik DISKON 5%

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *