Batik Emboss

Batik Emboss

Size
Price:

Baca selengkapnya

Kain batik emboss di kombinasi dengan batik kelengan
Kain batik emboss di kombinasi dengan batik kelengan

Batik Emboss adalah kain batik yang diberi efek menonjol (3dimensi). Emboss sendiri merupakan salah satu teknik dalam industri tekstil, dimana gambar atau motif dibuat pada permukaan kain melalui pengaplikasian suhu dan tekanan tertentu pada kain. Semua bahan kain sebetulnya bisa dibuat teknik embos. Namun yang terbaik adalah kain katun. Karena bahan katun mudah ditarik ke atas dan lebih cepat timbul. Proses emboss memberi kesan modern dan kreatif pada desain batik, dengan tekstur pola yang memberi efek tiga dimensi dan memberikan tampilan yang unik. Selain untuk baju, batik emboss juga dapat Anda aplikasikan secara kreatif menjadi produk dekorasi modern bernilai ekonomis tinggi. Secara umum, teknik embossing juga dapat dilakukan pada berbagai objek material lain, seperti kertas, logam, ataupun bahan tekstil seperti pada batik emboss.

“Sebetulnya teknis embos adalah pengembangan batik tradisional sehingga dia lebih menonjolkan motif. Seperti motif klasik atau motif pada umumnya. Yang mana teknis embos adalah teknik yang menimbulkan kain, dengan zat-zat tertentu yang bisa menonjol di kain".

Berbeda dengan batik yang biasa kita tahu, batik embos ini lebih mengedepankan warna khasnya yang indah, mulai dari warna : Merah, Kuning, Hijau, Coklat, Ungu, Putih Gading dan lain sebagainya. Kain batik embos ini  tidak mudah luntur.

Batik emboss memiliki keindahan warna yang menarik dan ditambah dengan berbagai motif-motif yang tergambar pada dasar kain batiknya, ada yang bermotif Daun, ada yang Abstrak ada juga motif Mega Mendung.

Banyaknya peminat akan Batik Embos ini sudah terbukti, yaitu dengan banyaknya para konsumen batik yang memesan batik jenis ini. Konsumen yang memesan Batik Embos ini mulai dari Jakarta, Tangerang, Aceh, Bandung hingga Purwokerto baik secara online dan juga secara offline.

Kain Batik Embos ini bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis batik lainnya untuk dijadikan pakaian, umumnya konsumen membeli Kain Embos untuk digunakan sebagai kemeja, blus, dress, dll.

Batik embos merupakan inovasi dalam teknik pembatikan. Saat ini permintaan pasar terutama pasar luar negeri terhadap batik ini cukup tinggi. Batik Embos mulai menyasar Pasar Luar Negeri, terutama dari Belanda, Ukraina dan Georgia.

Jika berminat untuk melihat koleksi Batik Emboss, bisa melihat koleksi Batik Emboss di Batik Bumi, tidak hanya menjual Batik Emboss akan tetapi berbagai koleksi batik tulis, batik cap dan batik printing juga ada.
DISKON 5% setiap pembelian minimal 3 pcs Batik di Batikbumi.com batik DISKON 5%

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *